Apa Perbedaan Antara Macbook Pro yang Dipakai Seniman dengan Macbook Air yang Dipakai Orang Kantoran?

Main

Written by:

Laptop adalah kebutuhan penting yang tidak mungkin dilewatkan oleh generasi sekarang ini. Kebutuhan pekerjaan maupun aktivitas lain hampir semuanya tidak bisa dilepaskan dari internet dan laptop. Ya, ragam pengguna laptop tidak terbatas pada kalangan profesional, namun juga anak sekolah dan mahasiswa. Untuk kalangan profesional sendiri, pilihan banyak jatuh ke laptop jenis macbook, jenis macbook pro dan macbook air. Apa perbedaan macbook pro dengan macbook air sehingga banyak diminati banyak orang?

Apa Perbedaan Antara Macbook Pro yang Dipakai Seniman dengan Macbook Air yang Dipakai Orang Kantoran?

Kebutuhan Para Seniman

apa perbedaan macbook pro dengan macbook air

Salah satu pengguna utama dari produk laptop macbook adalah kalangan seniman. Seniman yang berurusan dengan aspek visual, membutuhkan kekuatan macbook untuk menyelesaikan desainnya. Seniman yang berurusan dengan video, sudah pasti menggunakan macbook dengan performa tinggi untuk menyelesaikan editing videonya. Termasuk juga seniman yang berkarir di bidang musik, pastinya butuh laptop selevel macbook untuk menjaga produktivitas karya dan menyelesaikan rekaman-rekamannya.

Kebutuhan Para Pekerja Kantoran

apa perbedaan macbook pro dengan macbook air

Tidak hanya mereka yang bekerja di sektor seni, para pekerja kantoran pun kini mulai banyak menggunakan macbook. Alasannya sederhana, karena macbook punya kualitas yang terjaga dan tidak mudah kena virus. Kontras dengan laptop berbasis windows yang rentan terkena virus-virus berbahaya. Selain itu, penggunaan macbook juga bisa menaikkan nilai seorang pekerja kantoran. Misalnya, ketika sedang rapat, maka ia akan dianggap cukup penting karena menggunakan laptop jenis macbook ini. Bedanya, pekerja kantoran cenderung menggunakan macbook air, pekerja seni lebih senang menggunakan macbook pro.

Macbook Pro

apa perbedaan macbook pro dengan macbook air

Perbedaan macbook pro dan macbook air yang paling mendasar tentu terletak di perbedaan harga yang cukup signifikan, bisa mencapat lebih dari 5 juta. Ini karena macbook pro punya fitur yang lebih canggih dan boleh dibilang ideal dalam mendukung kegiatan kreatis, atau berkesenian. Misalnya untuk aspek visual, macbook pro dilengkap dengan retina display yang membuat proses desain dan editing jadi sangat terbantu, dibanding menggunakan layar biasa.

Baca Juga :  Xiaomi Redmi S2 Review Terbaru

Keunggulan macbook pro juga terletak pada kapasitas penyimpanan SSD yang mencapai 512 GB. Angka ini tidak direkomendasikan untuk Macbook Air, sehingga lebih sering dijumpai pada Macbook Pro. Kapasitas penyimpanan yang besar memang ideal untuk para pekerja seni yang harus menyimpan file pekerjaan mereka dalam kapasitas memori yang besar. Dengan adanya kapasitas memori yang besar ini, para seniman tidak perlu khawatir untuk urusan penyimpanan.

Macbook Air

apa perbedaan macbook pro dengan macbook air

Secara fungsi jelas Air tidak akan bisa menyaingi Macbook Pro, dari segi spesifikasi saja berbeda. Namun, karena laptop ini cocok untuk orang kantoran, maka satu keunggulan besar mereka adalah pada kekuatan baterai. Ya, baterai Macbook Air tahan sampai lebih dari 13 jam, yang berarti lebih dari setengah hari tanpa harus dicharge.

Selain kekuatan baterainya, para pekerja kantoran juga menyukai Macbook Air karena bobotnya yang begitu ringan, tidak sampai 1 kilogram, dan merupakan salah satu laptop paling ringan sedunia. Ya, kombinasi fleksibilitas dengan durasi baterai sangat cocok untuk kegiatan pekerja kantoran yang lebih butuh durabilitas dibanding performa multimedia berlebih.

Itulah beberapa kecocokan antara Macbook Pro dengan para pekerja seni dan Macbook Air dengan para pekerja kantora. Pahami pekerjaanmu dan bersiap memilih laptop yang paling sesuai dengan kebutuhan sehari-harimu.

Comments are closed.