Review Up-to-date Oppo K1: Gadget Murah Gak Murahan!

Main

Written by:

Baru-baru ini, Oppo (produsen gadget asal Cina) merilis ponsel terbarunya yakni Oppo K1. Dengan menawarkan produk smartphone dengan desain dan spesifikasi yang lumayan premium, tetapi harganya tetap terjangkau, Oppo berhasil menyita perhatian konsumen Indonesia. Ya, peluncuran smartphone terbarunya yang berlangsung di China ini pun kemudian jadi ditunggu-tunggu kemunculannya di pasar Indonesia.

Karena animo masyarakat yang cukup besar inilah maka tak heran sejak kemunculannya, Oppo K1 jadi banyak dilirik pengguna gadget canggih tapi mencari yang harganya miring. Dengan sasaran kelas menengah, Oppo sepertinya berhasil memadukan antara teknologi dan kebutuhan terkini kelas menengah dalam berkomunikasi

Sudah penasaran? Berikut review terkini tentang Oppo K1 yah!

Review Up-to-date Oppo K1: Gadget Murah Gak Murahan!

oppo k1

  1. Fitur sidik jari pertama

Hal pertama yang harus digarisbawahi dari kemunculan Oppo K1 adalah adanya fitur pemindai sidik jari di bagian bawah layar. Bagi pengguna Oppo mungkin akan sedikit terasa surprise kali ini karena ini adalah kali awalnya Oppo menyematkan fitur pemindai sidik jari di produk gadgetnya. Sehingga, tak perlu lagi fingerprint scanner yang biasanya menempel di bagian punggung ponsel.

  1. Tampilan dan resolusi tinggi

Untuk segi layar, kamu akan mendapatkan tampilan layar penuh dengan ukuran 6,4 inci, yang bisa dikatakan sedikit lebih panjang dibandingkan dengan smartphone kelas premium lainnya.  Untuk resolusi, Oppo K1 disematkan resolusi sebesar 2340 x 1080p, yang tentu saja akan sangat menyamankan mata penggunanya.

Selain itu, kamu juga akan menemukan aksen notch kecil di bagian paling atas layar yang bentuknya menyerupai tetesan air. Untuk hal ini, Oppo disinyalir hanya meniru trend smartphone premium lainnya yang ada. Untuk segi fungsi hal ini sebenarnya tak terlalu bermasalah karena memang tengah populer dan tak banyak menyita tempat di layar utama.

Baca Juga :  Membedah Gawai Terkini: Spesifikasi Redmi 6 Pro dan Harga Lengkap

Di dalam notch atau aksen tetesan air tersebut, Oppo menyematkan kamera selfie 25 megapiksel yang telah dilengkapi dengan teknologi AI dan AI Beauty 25MP.Untuk kamera belakang, Oppo K1 menggunakan dual kamera belakang 16MP+2MP yang disokong oleh teknologi terkini Snapdragon 660.

  1. Processor premium

Dari berita yang beredar, pada bulan Juli 2019 harga smartphone yang tengah naik daun ini adalah sekitar 2.000.000 rupiah saja. Mungkin beberapa dari pengguna smartphone akan mempertanyakan tentang spesifikasi ‘dalam’ dari produk ini.

Nah jika dilihat jauh lebih dalam lagi, Oppo K1 ini seperti yang telah disinggung sebelumnya menggunakan teknologi Snapdragon 660 yang dikenal sebagai chipset kelas menengah paling premium.

Dalam hal konfigurasi RAM dan memori, kamu bisa dipilih antara 4GB/64GB atau 6GB/64GB. Jika kamu merasa angka tersebut kurang, kamu bisa menambahkan kapasitas internal pada slot microSD yang telah disediakan Oppo.

oppo k1

Untuk segi baterai, Oppo menawarkan baterai dengan kapasitas 3.500 mAh. Sebuah kapasitas yang cukup besar untuk kelas smartphone premium jika dibandingkan dengan produk lainnya. Selain itu, tak tanggung-tanggung, Oppo juga menambahkan teknologi Super VOOC fast charging untuk memastikan pengalaman pengisian daya baterai lebih cepat dan efisien. Mantap bukan?

Jika kamu bertanya versi Android dari smartphone keluaran Oppo ini, maka kamu akan mendapatkan sistem Android terkini yakni Android Oreo 8.1. Dengan kesemua teknologi dan fitur canggih yang Oppo persembahkan, dijamin pembelinya takkan merasakan kecewa akan smartphone premium murah yang ditawarkan tersebut.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik?

 

 

Comments are closed.