Spesifikasi iPhone 7 dan 7 Plus: Si Manis yang Laris

Gadget

Written by:

Pada masanya, kehadiran iPhone 7 dan 7 Plus amat dinanti. Spesifikasi iPhone 7 dan 7 Plus saat pertama kali diumumkan tak berbeda jauh dengan prediksi dan rumor yang telah banyak beredar. Salah satunya adalah bahwa dua ponsel ini punya kemampuan tahan cipratan, air, dan debu. Ketahanan ini berada dalam level IP67 menurut standar IEC 60529, yaitu tahan air dengan kedalaman maksimum 1 meter selama 30 menit.

Selain itu, ada inovasi baru juga dari iPhone seri 7 dan 7 Plus dibandingkan generasi pendahulunya. Ya, Apple menghilangkan port audio 3,5 mm yang sebelumnya selalu ada, memasang chip A10 yang lebih mutakhir, serta mengeluarkan varian warna hitam yang sedikit berbeda, yakni hitam bernuansa glossy.

Hmm, makin penasaran dengan spesifikasi iPhone 7 dan 7 Plus, kan? Simak ulasan ini, kuy!

Dimensi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Dari sisi ukuran dan berat, iPhone 7 Plus tentu lebih besar. iPhone 7 memiliki panjang 138,3 mm, lebar 67,1 mm, ketebalan 7,1 mm, dan beratnya sekitar 138 gram. Sementara itu, 7 Plus memiliki panjang 158,2 mm, lebar 77,9 mm, ketebalan 7,3 mm, dan beratnya mencapai 188 gram. Jadi, kalau kamu lebih menyukai ponsel dengan desain yang ramping, iPhone 7 tentu lebih cocok buat kamu.

Layar dan Pilihan Warna iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Untuk layarnya, iPhone 7 punya layar sebesar 4,7 inci dengan resolusi 1334 x 750 piksel. Sementara itu, 7 Plus hadir dengan layar 5,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel.

Namun, masalah pilihan warna, dua ponsel ini sama-sama hadir dengan 4 pilihan, yaitu warna emas rose, emas, perak, dan hitam. Kapasistas memorinya juga hadir dengan dua pilihan, yakni 32 dan 128 GB.

Tombol Home iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Mengusung sistem operasi iOS 12, iPhone 7 dan 7 Plus punya sensor sidik jari alias Touch ID yang terpasang di tombol Home, lho! Pada seri-seri iPhone sebelumnya, tombol Home dirancang sebagai tombol mekanis yang memberikan kesan pergerakan saat ditekan.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Harga Hardisk Laptop 1 TB

Namun, pada dua seri terbaru Apple ini, tombol tersebut beralih menjadi tombol sensitif sentuhan yang dibekali dengan Taptic Engine. Saat menyentuhnya, kamu cuma akan merasakan kesan getaran saja.

Kamera iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Kamera iPhone 7 dan 7 Plus hadir dengan terobosan baru. Kedua ponsel ini dibekali kamera utama 12 MP. Nah, pada seri 7, kamera yang punya dukungan sistem operasi iOS 10 itu bisa menghasilkan foto dalam format RAW, lho.

Sementara itu, pada seri 7 Plus, kamera utamanya terdiri dari dua lensa. Lensa pertama berupa lensa bersudut pandang lebar (wide) dan yang kedua adalah lensa untuk meneropong objek foto yang jaraknya jauh (telephoto). Keren, ‘kan?

Kalau untuk merekam video, kedua ponsel ini mampu merekam video 4K pada kecepatan 30 fps. Selain itu, ponsel tentu saja juga mampu merekam video HD 1080p pada kecepatan 30 fps atau 60 fps. Ya, pokoknya hobimu merekam sesuatu bisa cukup termanjakan dengan kehadiran iPhone 7 dan 7 Plus ini.

Baterai iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Daya tahan baterai jadi salah satu hal yang harus jadi pertimbangan. Nah, iPhone 7 hadir dengan kemampuan baterai yang masa pakainya hingga 2 jam lebih lama dibanding generasi sebelumnya, yaitu iPhone 6s. Kamu pun bisa menggunakan ponsel ini hingga 12 jam lamanya sambil terus terhubung ke internet dengan jaringan LTE.

Sementara itu, untuk seri 7 Plus, daya tahan baterainya bisa dipakai hingga 1 jam lebih lama dibanding seri 6s Plus. Saat senantiasa terhubung ke jaringan internet LTE pun, ponsel ini bisa tahan hingga 13 jam lamanya. Jadi, untuk kamu yang amat memperhatikan ketahanan baterai pada sebuah ponsel pintar, 7 Plus tentu jadi pilihan yang lebih cocok untukmu.

Baca Juga :  Xiaomi Redmi 6 Pro dengan RAM 6 GB dan Memori 64 GB Harga 2 Jutaan

Laris manis…

Beberapa tahun berselang setelah peluncuran perdananya, seri iPhone 7 dan 7 Plus yang manis ini masih tetap laris di pasaran, lho. Ya, mungkin itu tidak lepas dari kebijakan Apple membenamkan spesifikasi iPhone 7 dan 7 Plus yang lebih maju daripada zamannya, sehingga memang sebanding dengan harganya dan tetap up to date dengan teknologi yang digunakan hingga saat ini.

Kalau kamu, bagaimana? Berminat meminangnya?

Comments are closed.