Review Xiaomi Redmi S2

Gadget

Written by:

Xiaomi Redmi s2 memiliki layar 4,7 inci dengan IPS 720p dengan pelindung Corning Gorilla Glass 2, menggunakan sistem operasi Android 4.4.4 Kitkat dengan MIUI v.6. Dengan prosesor 1.2 Ghz quad core Cortex A53 CPU, GPU Adreno 306 dan Qualcomm Snapdragon 410. Tersedia RAM 1GB untuk model 8GB dan 2GB model 16GB. Dengan kamera belakang 8MP dengan LED flash dan kamera depan 2MP. Tersedia slot micro SD tambahan hingga 16GB, didukung baterai 2200 mAh dan dual SIM. Menggunakan jaringan cat 4 LTE dan fitur lainnya seperti wifi, bluetooth, GPS, microUSb dan FM radio.

Xiaomi Redmi lainnya adalah Redmi Note 6 Pro dengan layar IPS LCD 6,26 inci, menggunakan resolusi layar 1080×2280 pixel, chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 646, dan kamera belakang 12Mp dan 5MP serta kamera depan 20MP dengan depth sensor. Redmi 6A dengan layar IPS LCD 5,45 inci dengan memori internal 32GB untuk 3GB RAM dan 16GB untuk 2GB RAM, kamera belakang 13MP dengan HDR, panorama dan kamera depan 5MP yang dibekali dengan baterai Non removable 3000 mAh. Ada juga, Redmi 6 dengan layar IPS LCD 5,45 inci dengan resolusi layar 720×1140 pixel, menggunakan chipset Mediatek MT6762 Helio P22, CPU Quadcore 2.0 Ghz dan GPU PowerVR Ge8320, yang memiliki kamera belakang dual 12MP dan 5MP, dan kamera depan 5MP. Beberapa smartphone sangat tepat jika ingin dijadikan sebagai smartphone pilihan saat ini oleh penggunanya.

Berikut adalah kelebihan Redmi 2 diantaranya:

  • Memiliki bodi yang lebih ramping dengan layar yang cukup lebar dan secara otomatis bezel disekitar layarnya menjadi lebih tipis, dengan rasio screen to body dari ponsel ini mencapai angka 67,6%, ponsel ini memiliki bobot 133 gram yang lebih ringan.
  • Memiliki baterai besar yang dapat bertahan selama 55 jam dalam pemakaian normal dan ketahanan baterai ini cukup baik untuk smartphone dengan fitur dual SIM.
  • Dengan tampilan antarmuka dari MIUI v6 yang menghadirkan perubahan cukup signifikan dari versi sebelumnya, MIUI v6 dengan tidak ada batasan berapa halaman homescreen yang digunakan selama masih ada ruang untuk menginstal aplikasi baru.
  • Menggunakan prosesor 64 bit dengan performa maksimal untuk sebuah ponsel kelas menengah ke bawah, dan tidak akan mengalami nge-lag saat melakukan multitasking atau bermain game jika menggunakan versi 2GB.
  • Dapat memutar berbagai video dengan macam format video termasuk MKV maupun WMV, selain itu didukung oleh AC3 sebagai audio codec yang didukung aplikasi ini.
Baca Juga :  Apa Sih, Perbedaan iPhone 7 Plus dan 8 Plus?

Xiaomi Redmi ini menghasilkan kualitas audio yang baik ketika menggunakan speaker, headphone maupun speaker eksternal. Memiliki kamera yang baik untuk pengambilan gambar bokeh. Untuk memastikan smartphone yang lebih awet dapat melakukan charging dengan menggunakan original charging dan selain itu pastikan tidak membiarkan lama waktu pengecasan smartphone hingga penuh terlalu lama karena dapat membuat smartphone rusak.

Smartphone ini sebaiknya juga dijaga layar smartphone itu. Mulai membersihkan smartphone dengan cairan tertentu untuk menjaga layar smartphone tetap mulus dan seperti baru lagi. Smartphone Xiaomi ini adalah paling murah dengan spesifikasi dan fitur bahkan teknologi baru didalamnya jika dibandingkan dengan smartphone dari merek lainnya.

Comments are closed.